Buku Saku Kebijakan PPDB Jenjang SMP 2021/2022

Posted on

dikdasmen.info – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Buku Saku Informasi Kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang SMP Tahun Pelajaran 2021/2022.

Diterangkan Kebijakan PPDB Jenjang SMP Tahun Ajaran 2021/2022 ini memiliki manfaat yang diantaranya untuk mendekatkan siswa dengan lingkungan sekolah, kondisi kelas yang heterogen mendorong siswa untuk kerja sama, peningkatan pelaksnaan SPM dan PPK, menjadi alat ukur intervensi pusat dan pemda, pemetaan akses pendidikan, peningkatan kapasitas guru, dan menghilangkan praktik jual beli kursi dan pungli.

Pada Informasi Kebijakan PPDB SMP tersebut terdapt prinsi dan tujuan yaitu Non diskriminatif, objektif, adil, akuntabel dan transparan.

Buku Saku Informasi Kebijakan PPDB jenjang SMP bertujuan untuk : 1. Mendorong peningkatan akses layanan pendidikan, 2. dibunakan sebagi pedoman bagi : a. Kepala daerah untuk membuat kebijakan teknis pelaksanaan PPDB, dan b. Kepala sekolah dalam pelaksanaan PPDB.

Konsep pada Informasi Kebijakan PPDB Jenjang  SMP adalah zonasi, Afirmasi, perpindahan orang tua/wali, dan prestasi.

Disebutkan pada Informasi Kebijakan PPDB SMP tentang persyaratan calon peserta didik bari jenjang SMP yaitu berusia paling tinggi 15 tahun pada tanggal 1 juli  tahun berjalan dan memiliki ijazah SD/sederajad atau dokumen lain yang menjelasakan telah menyelesaikan kelas 6 (enam) SD.

Bagi bapak dan ibu guru serta adik-adik yang ingn mendownload Buku Saku Informasi Kebijakan PPDB Jenjang SMP Tahun Pelajaran 2021/2022 silahkan melalui link dibawah ini:

Kebijakan PPDB SMP 2021/2022 – Unduh File

Itulah Buku Saku Informasi Kebijakan PPDB Jenjang SMP Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih. Sumber : websiteedukasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.